Kamis, 02 Juni 2011

Mencegah Komputer dari Pencurian Data

| Kamis, 02 Juni 2011 | 0 komentar

Buat agan semua yang memiliki data penting pada laptop atau PC nya. Terutama apabila sering di pinjem atau ditinggalin begitu saja tanpa kontrol siapa saja yang pakai. Bisa saja seseorang dengan mudahnya hanya menggunakan sebuah flash disk dapat memindahkan data dari komputer ke flash disk dalam waktu yang singkat. Jangan khawatir semua itu gk bakal terjadi jika agan mau pakai tutorial ini.

Berikut ini langkah mengamankan data dari pencurian :
1. Masuk ke Regedit ( Tekan Tombol Windows+R lalu ketik regedit)
2. Masuk ke HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control \
3. Klik kanan pada folder Control pilih >New–Key
4. Beri nama folder baru itu dengan “StorageDevicePolicies”
5. Lalu klik kanan di folder dengan nama “StorageDevicePolicies”,
lalu pilih >New–Dword
6. Beri nama “WriteProtect”
7. Klik 2x Dword dengan nama “WriteProtect” tersebut, lalu ganti Value
Data menjadi 1
8. Restart Komputer anda

So ketika ada orang yang mau mencoba ambil data tanpa sepengetahuan agan akan muncul peringatan.
Selamat mencoba... Kalo memang bermanfaat silahkan dipakai, kalo gak mau dipakai juga gapapa kog... Just Share aja...

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung Blog . All rights reserved | petarungit.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com