Senin, 30 Mei 2011

10 Tips Merawat Laptop agar Awet

| Senin, 30 Mei 2011 | 1 komentar

Nie gan kali ini mau share 10 tips bagaimana penggunaan laptop yang baik agar lebih awet atau tahan lama. Sebelumnya mungkin agan perlu juga kalau mau baca artikel mengenai "Tips Penting Merawat Baterai Laptop". Langsung aja gan berikut 10 Tips Merawat Laptop agar Awet:

1.Agar hemat Battere, aktifkan Power Option Properties pada menu Control Panel dan pilih Mode Portable/Laptop. Pilihan ini akan men-set fitur Laptop agar menggunakan fitur seperlunya.

2.Pada saat pemakaian dengan battere, matikan semua fitur yang tidak dipakai seperti Wireless, WebCam, CD/DVD pada drive agar battere lebih hemat.

3.Jika sudah selesai digunakan, pastikan notebook benar-benar mati (switch-off) dan posisi sliding LCD Screen menutup dengan sempurna. Setelah itu cabut semua perangkat eksternal pada konektor, seperti Mouse, LAN, VGA-Out/Projector, Eksternal Loudspeaker atau yang lainnya.

4.Jangan meninggalkan Laptop pada suhu panas yang cukup ekstrem, misalnya didalam mobil yang sedang diparkir pada siang hari yang terik. Hal ini dapat mempengaruhi umur battere.

5.Selalu gunakan software original/legal, baik Operating System maupun aplikasinya. Penggunakan software bajakan merupakan perbuatan kriminal dan pelanggaran UU hak cipta. Axioo selalu menyertakan software Linux Recovery DVD atau Microsoft Windows (tipe tertentu) original.

6.Untuk mendapatkan internet wireless, silahkan aktifkan software untuk mendeteksi sinyal WIFI terdekat. Apabila tidak ada, dapat memanfaatkan teknologi 3G GSM via HP atau PCMCIA Card yang banyak dijual

7.Jangan menggunakan Internet Mobile Banking (seperti KlikBCA, Mandiri, Lippo-Net atau PermataNet) pada jaringan WiFi terbuka (open & free-of-charge) seperti di Mal, Kampus atau tempat terbuka lainnya. Proses ini rentan terhadap kegiatan hacking yang berbahaya.

8.Untuk membersihkan chassis (permukaan) notebook, semprotkan pada kain flanel oranye plus zat pembersih kaca (glass cleaner) yang banyak dijual dipasaran. Lalu gosok perlahan & hati-hati pada semua bagian, termasuk LCD Monitor. Lakukan ini setiap dua minggu sekali. Saat ini marak sekali penggunaan stiker gambar ukuran besar (skin-printing) atau proses laminating pada chassis bagian depan/atas Laptop. Sebaiknya berhati-hati terhadap proses ini karena bisa merusak lapisan chassis Laptop tersebut.

9.Selalu gunakan periferal utama & device rekomendasi Axioo pada saat upgrade atau penggantian.

10.Ini untuk menjamin kompatibilitas & kinerja Laptop secara keseluruhan. Axioo selalu menggunakan Processor Intel, HDD Seagate Momentus & RAM Visipro SODIMM.

Ini dulu gan yang bisa ane share... semoga bermanfaat :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Like this yow...aku soalnya juga make axioo,he he

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung Blog . All rights reserved | petarungit.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com